source : www.batamnews.co.id

      Hedonisme adalah pandangan hidup atau ideologi yang diwujudkan dalam bentuk gaya hidup dimana kenikmatan atau kebahagiaan pribadi menjadi tujuan utama dalma menjalani hidup seseorang. Secara sederhana pengertian hendonisme mengacu pada paham kesenangan terhadap kenikmatan.

      Banyak anak muda zaman sekarang atau yang biasa disebut anak milenial ini, memprioritaskan gaya hidup hedon, karena sebagian anak muda menganggap bahwa dengan menjalani gaya hidup seperti itu, mereka dapat menjadi lebih populer atau bisa disebut anak muda masa kini.

      Gaya hidup hedonisme pun dipilih para generasi milenial, karena dianggap dapat melampiaskan segala permasalahan dan kesedihan yang terjadi dikehidupan mereka. Sebab, kebanyakan dari kalangan milenial ini lebih sering melarikan diri dari masalah dengan berhura-hura bersama teman-temannya.

      Gaya hidup hedonisme pun telah menjadi budaya dikalangan generasi milenial, seperti memerkan menu makan yang dibeli di restoran ternama, sampai kehidupan yang glamor dan kehidupan dunia malamnya.

      Selain itu, terdapat beberapa dampak negatif dari budaya hedonisme tersebut. Seperti, individualisme, matrealistis, pemalas, plagiat, dan dapat memicu pergaulan bebas (sex bebas dan clubbing).

      Maka dari itu, untuk mencegah maraknya budaya hendonisme ini, sebagai generasi muda harusnya dapat menjalani pola hidup yang sederhana, dan pergaulan yang positif


~ Shelly T